Sunday, November 3, 2019

4 Alasan Berprofesi Sebagai Penulis

Anda bisa menjadi penulis kaya raya. Segala sesuatu bisa dengan mudah Anda dapatkan, rumah, uang dan lain sebagainya. Dan, berikut ini alasan memilih profesi sebagai penulis:

1. Menulis itu asik

Alasan utama adalah menulis itu mengasikkan. Anda bisa dengan bebas menggunakan nalar untuk menuangkan segala ide dan apa pun itu dalam bentuk tertulis. Aliran darah yang ada di otak akan mengalir sejalan dengan asiknya dunia.

2. Menulis itu nyaman

Jelas sekali bahwa alasan ini paling banyak dicari. Anda menulis sambil minum minuman kesayangan, seperti kopi, teh dan lain sebagainya. Anda juga bisa menulis di mana pun, di cafe, rumah, pantai, hutan dan lain-lain. Jika tidak ada laptop atau gadged, Anda bisa menggunakan pensil dan kertas.

3. Menulis itu menggiurkan

Banyak situs-situs website yang membuatuhkan penulis untuk mengisi laman konten mereka. Belum lagi penerbit yang siap membayar Anda jika tulisan Anda keren, apalagi komersil. Selain itu, ghost writer hasilnya juga lumayan, meskipun nama Anda tidak dipakai.

4. Menulis itu menyehatkan

Ini alasan paling penting. Curhat dengan kata-kata akan membuat stres Anda akan hilang dan musnah, maka sehat pun datang. Tapi hati-hati jangan posting sembarangan, kecuali Anda menggunakan kiasan yang indah tanpa menyinggung person maupun lembaga.

No comments:

Post a Comment